Tuesday 8 July 2014

Yayasan Slukat Bali , Tempat anak anak berkarakter jujur dan bertanggung jawab !

Saya adalah termasuk student ( Anak ) di yayasan ini , salah satu teman saya mengajak saya untuk ikut gabung ke yayasan ini , yayasan yang sangat bagus , dan menurut saya tudak ada yayasan yang sebagus di yayasan disini , yayasan ini sangat bagus untuk anak - anak yang kreatif dan baik , karena disini penuh anak - anak yang cerdas , pertama saya memasuki kawasan yayasan ini saya ragu dan gugup ,..

Yayasan Slukat Bali , Tempat anak anak berkarakter jujur dan bertanggung jawab !


Ternyata yayasan ini beda , saya sangat nyaman dan sangat senang berada di yayasan disini, murid di yayasan ini sangat ramah , dan penuh senyuman , mungkin anda bisa lihat di situs resminya Slukatbali.org , Bali ? yup yayasan ini ada di Bali tempatnya di Keramas Gianyar , tempatnya begitu nyaman dan indah ,.. karena di kawasan sekitar yayasan belum terdapat gedung - gedung , dan tempatnya juga dekat dengan Pantai pokoknya adem deh .. :)

Mungkin anda juga ingin membaca Review dari Blog sobat kita : Kadekshare .

Disana banyak di bahas tentang yayasan ini , mungkin saya hanya bercerita tentang penglaman saya di yayasan Slukat bali ini saja , slukat bali ini yayasan yang mendidik anak - anak untuk berkarakter yang di terapkan sejak berdirinya yayasan ini tepatnya tahun 2007 , Pendidikan berkarakter ini juga di terapkan uleh pemerintah Indonesia , yang kita sering dengar itu loh .. Kurikulum 2013 ini !!!

Kurikulum 2013 terkesan mengikuti pendidikan di yayasan Slukat Bali ini , karena sudah dari dulu founder atau pendiri dari yayasan ini I Gusti Agung Rai beserta keluarganya memikirkan "bukan hanya perlu pintar , tetapi berkarakter" itulah kata-kata bliau yang saya paling ingat hingga kini , bliau tidak pernah menyerah mendukung yayasannya..

Founder Family (Keluarga Pendiri)
Yayasan Slukat Bali , Tempat anak anak berkarakter jujur dan bertanggung jawab !
(Yuri Arvian, I.G.A Ayu Pramitasari, I Gusti Ayu Darsini, I Gusti Agung Rai)


I Gusti Agung Rai banyak donk mendapat keuntungan mendirikan yayasan ini ??? sebaliknya sobat .. yayasan ini Gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun .. dan kadang kadang di ajak jalan - jalan ke tempat - tempat jauh  , itu juga gak bayar untuk uang BUS dan makanan .. kita paling - paling punya inisiatif untuk bawa bekal untuk beli sesuatu ...

Di yayasan Slukat bali ini juga kita tidak di atur - atur , kita terkesan bebas tetapi kita terasa ingin melakukan sesuatu di yayasan tersebut , saya sering di beri motivasi oleh bliau I Gusti Agung Rai sebagai founder , bliau juga sebagai Anggota Dewan di Jakarta .. semua harta uang yang Bliau punya di berikan semata - mata untuk yayasan Slukat Bali ini .. seperti biaya air , makanan , dan sebagainya..

Di yayasan ini kita hanya menjaga ke harmonisan dan menjaga yayasan tersebut agar tetap bersih dan nyaman , saya tidak tau mau bilang apa lagi ,.. seakan nanti jika saya sukses nanti ingin sekali rasanya untuk memberi bantuan dengan yayasan yang sangat hebat ini ..

Yayasan Slukat Bali , Tempat anak anak berkarakter jujur dan bertanggung jawab !


Jika sobat adalah touris yang ingin datang ke bali , anda bisa ke Yayasan Slukat bali ini , karena jauh lebih murah , dan disini anda di perlakukan spesial , bukan berarti anda sebagai raja ,,.. bukan melainkan anda sebagai sahab disini , anda akan di ajak untuk mengajar di yayasan ini , dan juka anda memiliki buku lebih bisa di sumbangkan di yayasan ini karena banyak anak - anak disini yang membutuhkan..

Di yayasan ini hampir kewalahan menerima tamu atau Volunteer yang dari luar negeri , seperti dari Amerika latin , Eropa , Asia , Afrika dan sebagainya .. saya sebutkan benua karena saya hampir gak bisa berkata - kata karena hampir seluruh negara pernah ke Yayasan Slukat bali ini ..

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat lebih lanjut di situs Resminya : slukatbali.org (bahasa Inggris)

Oh.. Iya saya lupa .. di yayasan ini anak - anak di ajarkan Bahasa Inggris secara Gratis dan guru langsung dari Volunteer/Touris yang datang dari seluruh dunia .. jujur kalo anda mengikuti sekolah yang gurunya adalah langsung di datangkan dari luar negeri ,.. mungkin sangat mahal .. disini Gratis.

Yayasan Slukat bali ini tujuan pertamanya ingin memajukan daerah keramas, Gianyar bali saja , karena Bliau  I Gusti Agung Rai sangat prihatin dengan keadaaan anak - anak yang kurang berkarakter , jadi Yayasan Ini untuk Umum , saya bukan dari Keramas , tetapi saya di perlakukan sama di Yayasan ini .. saya sangat Bahagia di Yayasan ini .. saya sangat Ingin berterimakasih tapu belum tau caranya :'( .

Mungkin segini dulu perjumpaan kita ,, padahal masih banyak yang ingin saya sampaikan kepada sobat .. karena waktu tidak mengijinkan , dan saya juga udah laper pengen makan , jadi saya mengakhiri sampai disini aja dulu , kalo saya ada waktu nanti saya buat artikel menarik buat sobat semua .. Salam Sukses ... !!!

Yayasan Slukat Bali , Tempat anak anak berkarakter jujur dan bertanggung jawab ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mank solin

0 comments:

Post a Comment