Saturday 23 August 2014

Cara menyambungkan HTML dengan CSS

Blog SEO Yuliana - Cara menyambungkan HTML dengan CSS dengan mudah, Kemarin saya sudah membuat Artikel tentang HTML sekarang bagaimanakah caranya menyambungkan HTML dengan CSS? mari kita simak dengan seksama.

Cara menyambungkan HTML dengan CSS


CSS adalah salah satu kode pemrograman web yang sangat penting, karena CSS lah yang berperan untuk mempercantik tampilan suatu web, dengan CSS kita bisa membuat kode-kode HTML yang biasa menjadi luar biasa dengan sedikit sentuhan CSS.

Perlu anda ketahui jenis-jenis CSS yang ada saat ini adalah 3 jenis, yaitu Jenis inline, Internal , dan Ekternal. sekarang saya hanya membahas yang eksternal saja dulu nanti jika saya ada waktu lagi membuat Artikel, saya akan buatkan semua jenis CSS tentunya dengan contohnya juga :) .

Disini saya hanya membahas tentang cara mengubungkan HTML dengan CSS, saya tidak akan membahas secara detail tentang kode-kode CSS, mungkin nanti saya buatkan khusus untuk membuat CSS.

Untuk menyambungkan HTML dengan CSS adalah dengan menaruh kode atau Tag untuk menyambungkannya, kodenya seperti berikut :


HTML


CSS


Coba anda copy kode di atas dan pastekan ke Notepad, untuk HTML simpan dengan index.html dan CSS simpan dengan style.css . dan lihat hasilnya.

Penjelasanya adalah fungsi dari <link rel="stylesheet" href="style.css" type="text/css"/> adalah untuk menyambungkan kode HTML dengan CSS , fungsi href pada penghubung ini adalah alamat CSS itu sendiri , jangan lupa simpan dalam 1 folder CSS dengan HTML .

Bagaimana simpel dan mudah untuk di pelajari bukan ? jika ada masukan atau ingin menambahkan bisa berkomentar dibawah ini, dan bagi anda yang ingin bertanya silahkan berkomentar juga di bawah Artikel ini.

Cara menyambungkan HTML dengan CSS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rush Coder

2 comments:

  1. Ternyata fungsinya untuk nyambung ya gan, terimakasih sharenya yang sangat bermanfaat , salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan :D , termakasi ya gan atas kunjungannya :D

      Delete