Sunday 14 September 2014

Beberapa Manfaat dalam Mandi air dingin pada pagi hari

Blog SEO Yuliana - Beberapa Manfaat dalam Mandi air dingin pada pagi hari, beberapa hari ini saya mengalami gak enak badan, dan beberapa hari yang lalu saya mencari tentang kesehatan dan saya menemukan manfaat pada saat mandi air dingin di pagi hari.

Beberapa Manfaat dalam Mandi air dingin pada pagi hari


Mandi pagi memang menjadi kebiasaan setiap orang, terutama pada parapelajar yang harus menuntut ilmu dari pagi sampai siang, itu tentunya sangat perlu badan yang segar, biasanya untuk mendapatkannya adalah dengan mandi dengan air dingin di pagi hari.

Langsung saja kita membahas tentang khasiat dari mandi pagi ini, untuk sobat harus rajin mandi pagi ya :D , berikut adalah manfaat dari mandi pagi :

1. Mandi pagi dapat melancarkan peredaran darah, ini sangat bagus bagi kesehatan, ini diteliti di negara Inggris.

2. Mandi Pagi dapat menambah sel darah Putih, ini sangat bagus bagi daya tahan tubuh kita jika sel darah putih meningkat maka kita sulit di serang oleh virus yang bisa menyebabkan kita bisas sakit.

3. Mandi Pagi juga padat menurunkan resiko darah tinggi, Menurut Frederic Premji, seorang hipnoterapis dari The American Board of Hypnotherapy, kebiasaan mandi dengan air dingin akan menurunkan resiko timbulnya darah tinggi, varises dan mengerasnya pembuluh darah. Hal ini disebabkan karena air dingin akan melancarkan seluruh sirkulasi darah ke organ-organ tubuh.

4. Mandi Pagi dapat meningkatkan kesuburan, Mandi pagi dengan air dingin memiliki efek positif bagi kesehatan reproduksi manusia. Manfaatnya yaitu untuk meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita. Akibatnya, kesuburan dan gairah pun akan semakin meningkat.

5. Mandi pagi memperbaiki kesehatan jaringan tubuh, Kebiasaan mandi pagi dengan air dingin setiap hari berdampak positif pada kesehatan jaringan tubuh manusia. Dengan kebiasaan ini, jaringan kulit akan semakin baik, kulit tidak kering dan menjadi lebih kenyal. Mandi dengan air dingin juga mampu menyamarkan noda dan lingkaran hitam pada bagian bawah mata, sehingga kesegaran wajah akan semakin terpancar. Sebaliknya bila mandi dengan air hangat, maka kulit terlihat lebih keriput dan kurang kenyal.

6. Selain itu, mandi dengan air dingin juga berdampak positif bagi jaringan kuku. Kuku akan menjadi lebih sehat, kuat dan tidak mudah retak.

7. Mandi pagi dengan air dingin dapat membuat rambut lebih sehat, Apa sih yang terjadi pada rambut bila dibilas dengan air dingin? Ternyata air dingin bisa menutupi kutikula rambut, sehingga mampu mengurangi kerontokan. Rambut pun akan lebih terlindungi dari kotoran-kotoran yang biasanya menempel pada kulit kepala. Dengan demikian rambut akan menjadi lebih sehat dan kuat.

8. Mandi dengan air dingin berkhasiat meredakan depresi, Ritual mandi pagi dengan air dingin biasa dilakukan oleh para pejuang samurai Jepang tempo dulu. Ritual ini biasa disebut misogi dalam bahasa Jepang. Kebiasaan ini bertujuan untuk membersihkan jiwa sehingga pikiran menjadi lebih tenang dan bisa menjalani hari-hari dengan penuh semangat.

Banyak juga ya manfaat mandi pagi, tak terasa kita telah mendapatkan segini banyaknya manfaat pada saat kita mandi pagi, jadi jangan lewatkan mandi pagi anda ya.. nanti kelewatan manfaat yang sangat luar biasa ini :D .

Beberapa Manfaat dalam Mandi air dingin pada pagi hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rush Coder

1 comments:

  1. Assalamualaikum WBT dan Salam Sejahtera
    Satu perkongsian yang menarik mengenai mandi. Jemput ke blog saya untuk membaca mengenai 3 perkara perlu lakukan sebelum mandi pagi. Jalalboy

    ReplyDelete